Kamis, 14 Februari 2013

19 Keistimewaan wanita yang tidak dimiliki laki-laki



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sekilas tentang wanitaAth-Thabrani meriwayatkan sebuah hadist yang berasal dari Ummu Salamah r.a., istri Rasulullah saw.
Ia berkata, "Aku bertanya kepada Rasulullah mengenai firman Allah,
'Dan (di dalam surga itu) ada bidadari yang bermata jeli.' (al-Waaqi'ah:22)
Beliau lalu bersabda, 'Jeli (hur) berarti sangat putih matanya. Sedangkan yang disebut mata indah ('in) berarti matanya lebar (besar). Rambutnya berkilau indah seperti sayap burung nasar.'

Aku bertanya lagi tentang makna ayat,
'Laksana mutiara yang tersimpan baik.' (al_Waaqi'ah: 23)
Beliau pun bersabda, 'Maksudnya, bersihnya mereka seperti bersihnya mutiara yang berada dalam cangkangnya, yang belum pernah tersentuh tangan manusia.'

Aku bertanya lagi, 'Wahai Rasulullah, beritahu pula aku tentang makna firman Allah,
Di dalan surga-surga itu ada bidadari -bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik." (ar-Rahmaan: 70)
Beliau bersabda, 'Akhlaknya baik (khairat) dan wajahnya cantik'

Aku bertanya lagi, 'Terangkan pula tentang firman Allah,
'Seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan baik.' (ash-Shaaffat: 49)
Beliau bersabda, 'Kelembutan kulit mereka seperti lembutnya kulit telur bagian dalam yang kamu lihat, yang tertutup oleh cangkang telur.'

Aku bertanya lagi, 'Terangkan pula tentang firman Allah,
'Penuh cinta ('uruban) lagi sebaya umurnya (atraban).' (al-Waaqi'ah: 37)
Beliau bersabda, 'Mereka adalah para wanita yang telah wafat di dunia dalam keadaan tua renta, matanya sudah rabun dan beruban rambutnya. Setelah itu Allah swt. kembali menciptakan mereka, dan menjadikan mereka perawan lagi. 'Uruban artinya penuh cinta dan kasih sayang. Sedangkan atraban bermakna mereka lahir dalam satu waktu (usia mereka semua sama).'

Aku bertanya lagi, 'Wahai Rasulullah, mana yang lebih utama: wanita dunia atau bidadari?'
Beliau menjawab, 'Wanita-wanita dunia lebih utama dari bidadari, seperti kelebihan apa yang tampak dari apa yang tidak tampak.'

Aku bertanya lagi, 'Wahai Rasulullah, mengapa demikian?'
Beliau bersabda, 'Karena shalat mereka, puasa mereka, dan ibadah mereka karena Allah. Allah Ta'ala memberi cahaya di wajah mereka. Mereka mengenakan sutra di tubuhnya. Warna kulit mereka putih, pakaian mereka hijau, perhiasan mereka kuning, pedupan mereka mutiara, dan sisir mereka adalah emas. Mereka mengatakan: kami adalah perempuan-perempuan abadi yang takkan mati. Kami adalah perempuan-perempuan bahagia yang takkan pernah miskin. Kami adalah perempuan-perempuan penduduk tetap yang takkan pindah selamanya. Ketahuilah, kami adalah perempuan-perempuan yang ridha dan takkan marah selamanya. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami menjadi miliknya.'

Aku bertanya lagi, 'Wahai Rasulullah, di antara kami ada yang menikah dua kali, tiga kali, dan empat kali, kemudian ia wafat dan masuk surga. Sedangkan para suami itu juga masuk surga bersamanya. Lalu, pria mana yang akan menjadi suaminya di surga kelak?'
Beliau menjawab, 'Hai Ummu Salamah, nanti dia akan memilih, mana yang paling baik akhlaknya. Wanita itu nanti akan berkata: "Ya Tuhan, laki-laki itu paling baik akhlaknya kepadaku di antara lainnya saat hidup bersama di dunia. Maka nikahkanlah aku dengannya." Maka wahai Ummu Salamah. akhlak yang baik itu akan membawa kebaikan di dunia dan akhirat.'" (HR. ath_Thabrani)

19 keistimewaan wanita

  1. Doa Wanita itu lebih makbul dari pada lelaki karena sifat penyayang yg lebih buat dari pada lelaki. Ketika ditanyakan kepada Rosulullah SAW akan hal trsb,jwb Baginda, "Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yg penyayang tidak akan sia-sia" 
  2. Wanita yg Sholehah itu lebih baik daripada 1000 lelaki soleh
  3. Barangsiapa yg menggembirakan anak perempuanya,derajatnya seumpama orang yg senantiasa menangis kerana takut kepada Allah, dan Orang yg takut kepada Allah SWT akan di haramkan api neraka ke atas tubuhnya.
  4. Wanita yg tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rosulullah SAW) Di dalam Syurga.
  5. Barang siapa membwa hadiah (barang makanan dari pasar ke rumah lalu di berikan kepada keluarganya) maka pahalanya seperti melakukan amalan bersedekah.Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripd lelaki.
  6. Syurga itu di bwh Telapak kaki ibu
  7. Barang siapa mempunyai 3 anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau 2 saudara perempuan lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dgn mereka dan mendidik mereka dgn penuh rasa takwa serta sikap bertanggungjwa,maka baginya adalah Syurga.
  8. Apabila memanggil akan dirimu dua orang ibu bapamu,maka jawablah panggilan ibumu terlebih dahulu
  9. Wanita Yg taat berkhidmat kepd suaminya akan tertutuplah pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu Syura. Masuklah dari mana-manapun yg dia kehendaki.
  10. Wanita yg taat pd suaminya, maka semua ikan-ikan dilaut,burung di udara,Malaikat di langit Matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya serta menjg sholat dan puasanya.
  11. Aisyah r.a berkata, "Aku bertanya kepada Rosulullah, Siapakah yg lbh besar haknya terhadap wanita?" jawab Rosulullah SAW "Suaminya." Siapa pula yg berhak terhadap lelaki?" jawab Rosulullah SAW "Ibunya"
  12. Apabila perempuan sembahyang lima waktu,puasa di bulan Ramadhan, memelihara kehormatan suaminya, maka baginya masuklah dia dari pintu syurga mana saja yg di kehendaki.
  13. Seorang perempuan yg menolong suaminya dlm urusan agama. Maka Allah SWT memasukan dia kedalam syurga terlebih dahulu dari pada suaminya.
  14. Apabila Seorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya,maka beristighfarlah para Malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dgn 1.000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.
  15. Apabila seorang perempuan mulai sakit krn hendak bersalin,maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad di jalan Allah..
  16. Wanita yg melahirkan akan mendapatkan pahala 70 tahun shalat dan puasa,dan setiap kesulitanya Allah SWT catatkan baginya pahala Haji.
  17. Seorang wanita yang menyusui anaknya maka baginya ia akan mendapatkan pahala kebajikan dari setiap tetesan air susunya.
  18. Seorang wanita / ibu yang semalaman tidak tidur dan menjaga anaknya yang sakit, maka Allah SWT memberinya Pahala seperti memerdekakan 70 orang budak dgn ikhlas untuk membela Agama Allah SWT.
  19. Seorang Wanita /istri yang meninggal dengan keridhoan Suaminya akan di jamin masuk syurga..


Ilustrasi : 

Ketika Tuhan menciptakan wanita, malaikat datang dan bertanya,
Ketika Tuhan menciptakan wanita, malaikat datang dan bertanya,
“Mengapa begitu lama menciptakan wanita, Tuhan?” Tuhan menjawab, “Sudahkah engkau melihat setiap detail yang saya ciptakan untuk wanita?” Lihatlah dua tangannya mampu menjaga banyak anak pada saat bersamaan, punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan, dan semua itu hanya dengan dua tangan“.

Malaikat menjawab dan takjub,
“Hanya dengan dua tangan? tidak mungkin! Tuhan menjawab, “Tidakkah kau tahu, dia juga mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan bisa bekerja 18 jam sehari“.

Malaikat mendekat dan mengamati wanita tersebut dan bertanya,
“Tuhan, kenapa wanita terlihat begitu lelah dan rapuh seolah-olah terlalu banyak beban baginya?”
Tuhan menjawab, “Itu tidak seperti yang kau bayangkan, itu adalah air mata.” “Untuk apa ?" Tanya Malaikat

Tuhan melanjutkan,
“Air mata adalah salah satu cara dia mengekspresikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan, dan kebanggaan, serta wanita ini mempunyai kekuatan mempesona laki-laki, ini hanya beberapa kemampuan yang dimiliki wanita. Dia dapat mengatasi beban lebih dari laki-laki, dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri, dia mampu tersenyum saat hatinya menjerit, mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan. Dia berkorban demi orang yang dicintainya, dia mampu berdiri melawan ketidakadilan, dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang, dia girang dan bersorak saat kawannya tertawa bahagia, dia begitu bahagia mendengar suara kelahiran. Dia begitu bersedih mendengar berita kesakitan dan kematian, tapi dia mampu mengatasinya. Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka.”

“Cintanya tanpa syarat. Hanya ada satu yang kurang dari wanita,
Dia sering lupa betapa berharganya dia ..”

SubhanAllah..
Itulah sekelumit keistimewaan Wanita shalehah,semoga catatan ini dapat di amalkan oleh kaum wanita (terutama u/ \, agar kelak mendapat pahala Syurga dari Allah SWT..
Aamiin...
Semoga bermanfaat
 ✿ Prinsip ABC ✿
 ✩ A mbil yang baik
✩ B uang yang buruk
✩ C iptakan yang baru

Sumber : Admin Andhika Al-Banjari Mtp &  kaskus.us



Related Articel:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi